Rabu, 27 April 2011

Juhi Chawla Biography





Juhi Chawla

Juhi Chawla (Lahir 13 November 1967 di Ludhiana, Punjab, India) adalah seorang aktris India pemenang penghargaan yang muncul dalam film Bollywood.
Pada awalnya dimulai dengan film mainstream, Chawla sekarang muncul di bioskop paralel.

Juhi Chawla adalah anak pertama yang lahir dari ayah Punjabi Dr S. Chawla dan ibunya Gujarat, Mona. Dia mempunyai satu saudara bernama Sanjeev. Dia lulus dari Sydenham College, Mumbai.

Dia adalah pemenang gelar Miss India pada tahun 1984, kemudian ia memenangkan Best Costume Award untuk kontes Miss Universe tahun 1984.

Dari kontes kecantikan, ia pindah ke film - dengan debut film-nya menjadi 'Sultanat' pada tahun 1986. Dia kemudian membintangi film Kannada 'Premaloka' yang merupakan hit-super. Dia juga tampil di 'Goonj' dengan Kumar Gaurav.

hit pertama besar-nya di Bollywood adalah 'Qayamat Se Qayamat Tak' pada tahun 1988, di mana ia membintangi dengan Aamir Khan.This Romeo dan Juliet cerita kekasih remaja yang ditindas adalah sebuah sukses besar dan meluncurkan Aamir dan film Juhi's careers.Following tidak lakukan sebagai baik.

Chawla membuat penampilan khusus di film 'Chandni' (1989) diproduksi oleh Yash Raj Films. Dia kemudian dilemparkan dalam accliamed kritis 'Aaina' (1993) berlawanan Jackie Shroff, dan kemudian di salah satu hits-nya terbesar 'Darr' (1993) dengan Sunny Deol dan Shahrukh Khan.

Dia memenangkan penghargaan Filmfare Aktris Terbaik pada tahun 1993 untuk 'Hum Hain Rahi Pyar Ke'. pasangan-nya dengan Aamir Khan telah berulang kali berhasil dengan 'Qayamat Se Qayamat Tak' (1989), 'Hum Hain Rahi Pyar Ke "(1993) dan kemudian pada' Ishq '(1997) menjadi hits.

Dia telah bekerja sama dengan Shahrukh Khan berhasil juga, memberikan hit pertama yang besar 'Raju Ban Gaya Gentleman' (1992) dan kemudian pada dengan 'Darr' (1993) dan 'Ya Boss' (1997).

Juhi kemudian berubah menjadi produser dan co-pemilik sebuah perusahaan produksi bernama Dreamz Unlimited dengan Shahrukh Khan dan sutradara Aziz Mirza. Sayangnya dua film pertama yang diproduksi oleh perusahaan produksi - 'Phir Bhi Dil Hai Hindustani' dan 'Asoka' gagal di box office. Film ketiga mereka, 'Chalte Chalte' adalah keberhasilan pertama bagi perusahaan.

Juhi baru-baru ini muncul dalam film-film kritis yang diakui - Deewarein '3 ', '7 ½ Phere' dan 'My Brother Nikhil' yang Taran Adarsh ​​pergi sejauh mengatakan bahwa kinerja nya antara yang terbaik di karirnya. Dia memenangkan Star Award Layar Aktris Pendukung Terbaik Deewarein '3 '.

Dia baru-baru ini terlihat di Nikhil Advani's 'Salaam-e-Ishq: A Tribute To Love' yang ia mendapat review bagus untuk penampilannya. Dia juga bintang dengan sesama superstar Urmila Matondkar dalam 'Bas Ek Pal' (2006) dan dengan Manoj Bajpai dalam 'Swami'. rilis yang akan datang Juhi meliputi Ravi Chopra's 'Bhoothnath' dengan Amitabh Bachchan dan Shahrukh Khan dan film lain yang disebut 'Krazy 4' dengan Irfan Khan dan Arshad Warsi.

Juhi Chawla menikah dengan industrialis Jai Mehta dan merupakan ibu dari dua anak. Dia melahirkan anak pertamanya, seorang gadis, pada tanggal 21 Februari 2001. nama putrinya adalah Jhanvi. Chawla kemudian melahirkan seorang anak laki-laki bernama Arjun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar