Rabu, 27 April 2011

Mahima Chaudhary Biography






Mahima Chaudhary

(lahir Ritu Chaudhry, 13 September 1973) adalah seorang aktris India dan mantan model yang muncul dalam film Bollywood.
Dia membuat debut aktingnya di film Pardes 1997 untuk yang dia memenangkan Filmfare Award untuk Best Female Debut.

Kehidupan awal

Chaudhary lahir Ritu Chaudhry di Darjeeling, Bengal Barat. Ayahnya adalah dari desa Kakripur di Baghpat, Barat Uttar Pradesh dan merupakan sebuah Jat. Ibunya adalah seorang Nepal dari Darjeeling. Dia menghadiri sekolah Dow Hill sampai kelas X dan kemudian pindah ke Biara Loreto untuk ditambah dia dua tingkat. Menyelesaikan papan ISC pada tahun 1988. Dia juga dihadiri Loreto College di Darjeeling. Dia memenangkan kontes kecantikan lokal di Darjeeling sebelum pindah ke Delhi untuk kuliah. Awalnya di tahun 90-an, ia muncul di iklan TV (termasuk iklan es krim Wall saat merek masuk India), dan merupakan VJ di saluran musik dimana ia diperhatikan oleh Subhash Ghai. Ghai memberinya istirahat di Pardes film yang dirilis pada '97. Ghai juga nama nya karena beberapa takhayul. Dia dianggap M beruntung baginya.

Bertindak karir

Selama karier aktingnya, Chaudhary telah memainkan berbagai peran, dimulai dengan seorang gadis desa di Pardes (1997). berbagai peran lain nya meliputi; Daag: Api (1999) di mana ia memainkan pelacur jahat, di Pyaar Koi Khel Nahin (1999). Dia memainkan janda dipaksa untuk menikahi kakaknya iparnya, di Dhadkan (2000) di mana dia teman mencintai seorang pria siapa yang jatuh cinta dengan wanita lain, di Deewane ia memainkan seorang penyanyi jatuh cinta dengan seorang pencuri, di Kurukshetra ia memainkan istri keras kepala seorang perwira polisi, di Lajja ia memainkan pengantin muda dipaksa untuk berperang maskawin, di Yeh Yeh Ghar Teraa Meraa Ghar (2001), ia memainkan penyewa keras kepala yang tidak akan menyerah rumahnya di biaya apapun, di Om Jai Jagadish dia adalah ibu rumah tangga penuh kasih, dalam Dil Hai Tumhaara dia adik penuh kasih yang akan melakukan apa saja untuk kebahagiaan kakaknya, di Dobara dia ibu rumah tangga frustrasi, di Film ia sebuah skenario berjuang putus asa, di Zameer dia penari lumpuh, di Bintang film dia seorang aktris memudar tegang arogan, di Home Delivery: Aapko ... Tak Ghar (2005) dia seorang aktris yang akan melakukan apa saja untuk mendapatkan dalam sebuah film besar dan di Souten (2006) dia memainkan ibu rumah tangga putus asa yang telah berselingkuh dengan pacar anak tiri nya.

Next untuk melakukan berbagai film, dia juga bekerja dengan aktris berbakat banyak termasuk Kajol, Shilpa Shetty, Urmila Matondkar, Manisha Koirala, Raveena Tandon, Rekha, Preity Zinta, Tabu, Padmini Kolhapure, dan Hema Malini. Ketika ditanya tentang hal ini, ia menjawab dengan mengatakan bahwa dia senang bekerja dengan aktris lain dan ia menyatakan pendapatnya untuk bekerja dengan Juhi Chawla, aktris favoritnya.

Baru-baru ini, Chaudhary telah membintangi film Media Knightsbridge Produksi, Pendorong, [2] disutradarai oleh Raja Assad, juga dibintangi pelawak, Mani Liaqat. Film ini sedang dalam tahap pasca produksi dan akan dirilis segera.

Penghargaan


Filmfare Awards

1998: Debut Terbaik - Female untuk Pardes

Pencalonan

1998: Aktris Terbaik untuk Pardes
1999: Aktris Pendukung Terbaik untuk Kya Kare Dil
2001: Aktris Pendukung Terbaik untuk Dhadkan

Star Screen Awards Nominasi

2001: Aktris Terbaik Peran Pendukung untuk Dhadkan

Zee Cine Awards Won

1998: LUX Face Of The Year untuk Pardes

1998: Debut Wanita Terbaik untuk Pardes

Pencalonan

2005: Aktris Terbaik Peran Pendukung untuk Dobara

Bollywood Movie Awards Won

2001: Aktris Pendukung Terbaik untuk Dhadkan


Kehidupan pribadi

Chaudhary menikah Bobby Mukherjee, seorang arsitek terkenal, pada tahun 2006. [3] Kedua bertemu di konferensi para pelaku bisnis perhotelan 'yang diadakan di Las Vegas. Dia berbicara tentang pertemuan mereka dan pernikahan dalam wawancara dengan Times of India, "Aku membuat penampilan di sana dan perkawinan adalah bukan bagian dari rencana." [4] Dia ada di sana untuk menikmati dirinya sendiri dan menjadi bagian dari acara tersebut ketika cinta harus memiliki melanda di kota 24 / 7. Chaudhary melanjutkan dengan mengatakan, "Pada suatu fungsi pada tanggal 19 Maret antara sekitar 10.000 para pelaku bisnis perhotelan India dan keluarga mereka, kami menikah dan tak ada firasat saya memakai sari merah sebagai apakah aku dihias Facebook fungsi.." [4] Juga hadir adalah adik Chaudhary dan beberapa teman. Mereka juga memiliki upacara resmi pada tanggal 23 Maret dengan Mahima mengenakan sari dengan perbatasan merah dan gelang Bengali merah dan putih. Dia memiliki anak perempuan bernama Aryana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar